Senin, 02 Juli 2012

BENSIN BOROS

Bicara punya sepeda motor tapi bensin boros memang sangat menjengkelkan, lebih2 pas tidak punya uang. dan bensin boros bukan semata2 karena karburator,tapi masih ada penyebab lain yang dapat mengakibatkan motor kita menjadi boros. Yaitu: salah satunya karburator,piston yg over size,kelistrikan dan kanvas kopling.

Kalau karburator punya spuyer yang lubang gede,otomatis bensin mengalir deras. Piston yang over size,mengakibatkan kompresi mesin besar dan pembakaran menjadi besar pula. Jadi suplai bensin dari karburator otomatis menjadi banyak. Kalau kelistrikan atau kanvas kopling yang aus, maka sepeda motor akan memaksa jalan,sementara beban kita sangat berat. Jadi bensin lagi2 yang menjadi korban..

Jadi pembaca, agar motor kita irit bahan bakar...maka periksa elemen2 diatas.  Jangan sampai pas kita lagi gak punya uang, terus menerus disuruh isi bensin. Mulai dari karburator,kelistrikkan,piston,kanvas kopling.

sepeda motor baru

SEPEDA MOTOR BARU

Bagi anda yang punya sepeda motor baru yang ingin awet ato tarikan gak molor,ikuti tips sederhana merawat sepeda motor baru.

- Begitu sepeda motor tiba di rumah anda,isi tangki bensin 1 liter saja. Panasi/hidupi mesin kira2 1jam ato        sampe bensin 1 liter habis. Ini untuk melancarkan mesin juga oli dalam mesin.
- Raiyen motor langsung dengan boncengan dengan kecepatan tinggi 
- Kira2 1 minggu setelah raiyen,ganti oli dengan oli yang murah. Ini menjaga gram2 dalam mesin supaya keluar juga antisipasi oli dari dealer. Jenis dan seberapa isi oli.
- Raiyen lagi motor kira2 sampe 2 minggu,lalu ganti oli yang kamu inginkan. Yang baik dan berkualitas. ini merupakan oli paten yang akan kamu gunakan.Dengan kata lain, kamu harus ganti oli 3x sebulan sewaktu motor baru datang. Selanjutnya, kamu ganti oli sesuai aturan yang ada ( 1bulan sekali).

Catatan: Dengan mengikuti tips diatas,sepeda kamu bebas dari masalah sampai 5tahun ke depan. 


Silahkan mencoba dan penulis sudah membuktikan sendiri.( awin-dieng atas-malang )